Punya Ribuan Anggota, id-Android Didukung Google

Meski belum lama berdiri, namun komunitas penggila Android di Indonesia sudah memiliki anggota yang cukup banyak. Tidak hanya itu saja, ternyata komunitas id-Android juga telah mendapatkan dukungan resmi dari Google.

Sejak resmi dicanangkan Desember 2009 silam, jumlah anggota komunitas Android di Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Menurut Agus Hamonangan, pendiri id-Andoid, jumlah anggota tersebut kini telah mencapai 2.500 orang.

Angka pertumbuhan yang sedemikian besar pun diklaim oleh Agus sebagai yang paling cepat di antara komunitas sejenis lainnya, “Hanya beberapa bulan sejak diluncurkan, jumlah member id-android sudah mencapai 2500. Ini terbilang luar biasa, mana ada komunitas lain yang seperti ini,” kata Agus, saat peluncuran HTC Desire di Blowfish Cade, Jakarta, Selasa (15/6/2010).

Pertumbuhan anggota id-Android yang begitu pesat diklaim tidak lepas dari peranan Google yang telah mendukung komunitas ini, “Secara official, kami telah didukung oleh Google,” ujar Lucky Sebastian salah satu member id-Android. “Google sering mengundang kami ke beberapa acara seminar Android di Singapura,” tambahnya.

“id-Adroid itu saya dirikan bersamaan dengan peluncuran Android oleh Google, namun kami sempat vakum selama beberapa tahun. Baru pada akhirnya aktif lagi pada Desember 2009,” tanda Agus, usai memamerkan sejumlah keungulan Android kepada wartawan.

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s