Nokia Bicycle Charger Kit: Ngecharge baterai ponsel Nokia dengan bersepeda

Nokia Bicycle Charger Kit adalah alat isi ulang baterai untuk ponsel nokia yang menghasilkan energi yang berasal dari sepeda, tepatnya saat anda mengayuh sepeda anda.Sesuai namanya, alat isi ulang ini hanya bisa digunakan di sepeda saja dimana disambungkan ke bagian roda depan dan menghasilkan sumber listrik, mirip seperti lampu sepeda yang menggunakan dinamo.

Kami tidak melihat bahwa alat ini menggunakan baterai Lithium-ion di dalamnya jadi sepertinya alat ini langsung isi ulang ke baterai ponsel dan tidak bisa disimpan.Cukup sambungkan alat ini ke semua tipe ponsel Nokia yang menggunakan konektor ukuran 2 mm dan baterai siap terisi pada saat anda mengayuh sepeda anda. Alat ini akan mulai bekerja pada saat anda mengayuh sepeda dengan kecepatan mulai dari 10 km/ jam dan akan otomatis tidak bekerja pada saat kecepatan mencapai 50 km/ jam lebih.

Menurut webnya, dengan mengayuh sepeda selama 20 menit dengan kecepatan rata-rata 10 km/ jam maka kita bisa menggunakan ponsel Nokia 1202 selama 57 menit untuk waktu bicara atau 74 jam untuk waktu siaga (standby). Nokia Bicycle Charger Kit akan dijual dengan harga 15 euro (sekitar Rp. 180.000).

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s